Produk Abon Ayam, Hj.Mamah Sudah Terkenal Di Jawa Barat

by -378 views

Beritajabar.net-Kebangkitan para pelaku usaha mandiri di sektor UMKM Kabupaten Subang perlu diacungi jempol. Pasalnya,saat perekonomian lesu dampak dari kondisi pandemi Covid 19 yang tak kunjung berahir. Para pelaku usaha rumahan diberbagai macam  jenis makanan, minuman ringan, keripik, kerupauk dan abon ayam terus berproduksi.

Seperti halnya produk Abon Ayam dari UMKM Kabupaten Subang terus produksi. Meskipun berskala tidak bisa besar. Namun,keinginan untuk memajukan usaha mandiri terus dilakukan Hj. Mamah atau Sitirohimah asal warga Desa Tambakjati Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang.

Abon ayam milik produksi Hj. Mamah akan merambah pemasarannya meluas di Jawa Barat. Rencananya akan sampai ditoko-toko rest area jalan Tol Cikopo -Jakarta , Cipularang dan Cikopo- Bandung.

Menurut Hj. Mamah, para pelaku usaha mandiri di UMKM Kabuapten Subang harus semangat bekerja memproduksi produk UMKM nya. Meskipun keterbatasan masa pandemi Covid 19  tengah berlansung. Tantangan penjualan masa pandemi Covid 19 perlu melibatkan industri 4.0 agar dikenal publik.

“Produk kita akan dikenal manakala kita menggandeng media online, televisi dan media cetak. Sehingga produksi unggulan UMKM dapat dikenal masyarakat Jawa Barat dan Indonesia,”ujarnya pada beritajabar.net group siberindo.co, Jumat (30/10/2020)

Dikatakan Hj. Mamah, melalui kemitraan dengan berbagai media cetak, online dan televisi akan membawa kebangkitan para pelaku usaha UMKM. Sebab jangkauan media online itu se-Indonesia. Sehingga produk UMKM akan dikenal di Indonesia.

“Mari bergandengan tangan dengan kekuatan media on-line. Agar produk UMKM seperti Abon ayam dapat dikenal ditengah masyarakat melalui media online,”katanya (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *