Memasuki Musim Tanam Padi Di Kecamatan Jatisari Pupuk Bersubsidi Aman Dan Terpenuhi

by

Beritajabar.net- Memasuki musim tanam padi ketersediaan pupuk bersubsidi dan non subsidi di Kecamatan Jatisari Karawang, aman dan mencukupi. Sehingga para petani tidak kekurangan pupuk bersubsidi dan non subsidi produksi PT. Pupuk Kujang.

Menurut H.Imrom Rosadi ,ketua Gapoktan Sri Tani Kecamatan Jatisari bahwa memasuki musim tanam padi musim rendeung. Para petani tidak kekurangan pupuk yang di produksi PT.Pupuk Kujang.

“Alhamdulillah,terkait pupuk baik pupuk bersubsidi maupun non subsidi mencukupi kebutuhan di areal pesawahan Kecamatan Jatisari, sekitar 4.670 hektar,”ujarnya pada Berita Jabar.net,Selasa (29/12/2020).

Dikatakan Imron, dengan adanya kartu tani yang dimiliki para petani di Kecamatan Jatisari, mempermudah penerimaan pupuk bersubsidi. Sehingga, tertib administrasi kebutuhan pupuk bersubsidi.

“Adanya kartu tani itu sangat efektif untuk menghitung kebutuhan pupuk bersubsidi. Sehingga pemerataan kebutuhan pupuk bersubsidi terpenuhi,”ujarnya

Sementara di Desa Kalijati Kecamatan Jatisari, areal sawahnya mencapai 343 hektar sambung Imron. Dengan adanya tiga kios pupuk bersubsidi di Desa Kalijati, kebutuhan pupuk bersubsidi dan non subsidi terpenuhi.

“Semua kebutuhan pupuk bersubsidi terpenuhi, tidak kekurangan. Sehingga para petani semangat untuk memproduksi padi sebagai ketahanan pangan di Karawang,”pungkasnya (Dede Jaenudin)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *