Satgas Covid 19 Karawang Kemana ? Ribuan Jamaah Berkerumun Di Ponpes Al- Baghdadi

by

Foto Istimewa : Ribuan Jamaah Al Baghdadi Dimasa Pandemi Covid 19

 

 

Beritajabar.net –  Viral di media sosial, foto ribuan jamaah memadati pondok Pesantren Al – Baghdadi yang berlokasi di Jalan Proklamasi, Desa Aman Sari , Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Ribuan jamaah tersebut berdatangan dengan maksud mengikuti pengajian, yang kabarnya memang rutin digelar setiap malam minggu oleh Pondok Pesantren Al Baghdadi tersebut.

Hal tersebut, Nampak dari foto yang diunggah seorang netizen dengan akun Andi Baina Azis di group Facebook Jemaah Dzikir Manaqib Al- Baghdadi,

“Semoga Jamaah majelis dzikir lautan cinta ujung kulon bisa ketempat ini lg.. Untuk melepaskan dahaga rindu dan menerima kajian cinta dari abah yai junaidi Al-baghdadi..
Dan semoga semua jamaah dzikir manaqib di istiqomahkan dan dikabulkan segala harapan nya… Aammiinn” tulisnya yang disukai 745 orang dengan 61 Komentar.

Senada, akun Facebook Kasmin Khodiri pun menggugah foto yang sama, dimana nampak ribuan jemaah terlihat duduk berderet tanpa menjaga jarak.

“Mlm mgg kliwon semoga istikomah kita, tercapai mendapatkan barokah guru dan orang tua,” tulisnya dengan disukai 300 netizen, 14 komentar dan 4 kali dibagikan.

Semantara itu terpantau, Sabtu Malam Minggu, pukul 21.00 WIB selain di lokasi depan pesantren dan di halaman depan pesantren, berjajar ratusan kendaraan roda empat dan ribuan kendaraan roda dua yang terparkir. Terlihat mayoritas kendaraan bermotor tersebut bernomor polisi dari luar daerah Kabupaten Karawang.

Juga terpantau sepanjang jalan raya Proklamasi, Rengasdengklok, mulai dari SPBU lama sampai dengan SPBU baru berjajar terparkir kendaraan roda empat di kanan dan kiri bahu jalan yang sempat membuat lalu lintas di lokasi tersebut tersendat.

Gelaran pengajian rutin di Pondok Pesantren Al Baghdadi bak buah simalakama bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. Pasalnya pengajian rutin Ponpes yang dihadiri ribuan jemaah sangat kontradiktif dengan upaya penekanan penyebaran virus Corona yang tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Satgas Covid-19.

Seperti diketahui, Kabupaten Karawang saat ini sedang gencar – gencarnya menggelar Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan, mengingat tingginya angka pasien  Covid – 19 yang terkonfirmasi positif dan meninggal dunia, sehingga membuat Karawang masuk ke dalam Zona Merah Covid – 19 dan memberlakukan Pembatasan Pelaksaan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Miris memang, disatu sisi Satgas Covid – 19 bekerja keras menertibkan masyarakat untuk mematuhi Prokes dengan tidak sedikit membubarkan beragam kegiatan yang menimbulkan kerumunan serta melebihi jam malam.
Namun disisi lain, ribuan kumpulan orang yang kabarnya tidak hanya dari Karawang tapi juga datang dari berbagai wilayah luar Kabupaten Karawang ini, seolah tidak terpantau oleh Satgas Covid – 19.

Berikut, Data Pantauan Covid – 19 Kabupaten Karawang per hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021, mencatat sebanyak 8413 orang terkonfirmasi positif dan 295 orang meninggal. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *