KT Bandar Ganja 4.410 Kg, Asal Warga Telagasari Ditangkap Buser Narkoba Polres Karawang

by

Beritajabar.net- Lama diburu lantaran kasus peredaran narkotika, KT alias Maung (41) seorang pria pengedar narkoba jenis ganja, warga Dusun Pasir Telaga I, RT 001/003, Desa Pasir Telaga Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, ditangkap Tim buser unit 2 Satnarkoba Polres Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, melalui Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Aji Setiaji mengatakan, Pelaku ditangkap disebuah rumah kontrakan yang beralamat di Gg. Artis Jalan Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang Jawa Barat. Tepatnya, pada hari Kamis (22/05/2021), sekitar pukul13.00 WIB.

“Dalam penangkapan ini dari tangan pelaku berhasil kita amankan barang bukti ganja kering siap edar yang sudah dikemas menjadi beberapa paket menggunakan plastik dengan berat keseluruhan 4,410 Kg,” Kata Aji kepada Wartawa, Rabu (28/05/2021).

Aji mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari adanya informasi dari masyarakat terkait adanya orang yang diduga sebagi pengguna dan bertransaksi narkotika jenis Ganja, setelah didalami akhirnya petugaa berhasil mengamankan pelaku yang kebetulan sedang menggunakan Narkoba. Setelah dilakukan penggeledahan terhadap badan dan rumah kontrakan pelaku ditemukan barang bukti Ganji siap edar yang sudah dipaket. Yakni, 3 paket besar berlakban coklat dengan berat brutto 3 Kg dan 24 bungkus klip bening dengan berat brutto 1,410 kilogram dengan total 4,410 Kg.

“Setelah dilakukan penangkapan dan mengamankan barang bukti narkotika, pelaku langsung kita amankan dan dibawa ke unit Satnarkoba polres Karawang, ” ungkapnya.

Dijelaskan Aji, dari hasil introgasi pelaku mengaku jika barang bukti ganja tersebut merupakan titipan dari rekannya yang diketahui berinisial BSU, yang kini masih dilakukan pengejaran dan menjadi DPO Satnarkoba Polres Karawang.

“Untuk teman pelaku yang namanya sudah kita kantongi masih terus kita buru keberadaanya. Kemuudian untuk pelaku selain diketahui sebagai bandar atau pengedar pelaku juga mwrupakan pengguna hal ini terbukti dengan hasil tes urin pelaku yang positif THC, ” Jelasnya.

Guna pengugkapan dan pengembangan lebih lanjut kini pelaku sudah mendekam dibalik dinginnya sel tahana Polres Karawang, dan bakal dijerat dengan pasal 114 (2) jo 111 (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun. (Zaky Miharja/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *