Pemdes Cirejag Lakukan Pompanisasi Guna Memenuhi Kebutuhan Air Untuk Areal Pertanian

by

Beritajabar.net-Pemerintahan Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang terus berupaya pengadaan air untuk areal pertanian dengan melakukan pompanisasi.

Pasalnya, memasuki musim tanam padi areal pertanian memerlukan air agar tidak terjadi kekurangan pasokan air. Sehingga para petani tidak kerepotan kurang air guna memenuhi areal pertanian.

Menurut Kepala Desa Cirejag, Dadang Supriatna, Pemerintahan Desa Cirejag setiap musim tanam padi, terus berupaya memenuhi kebutuhan para petani pada saat musim tanam padi.

“Pemdes Cirejag setiap musim tanam padi selalu berusaha dan berupaya, agar para petani tidak kekurangan air untuk memenuhi areal pertanian,”ujarnya pada Beritajabar.net, Jum’at (31/4/2021).

Dikatakan Kades Dadang, areal pertanian itu membutuhkan pasokan air guna kebutuhan membajak sawah.

“Untuk membajak sawah diperlukan air banyak. Makanya Pemdes Cirejag selalu cepat tanggap untuk¬† menunjang kebutuhan¬† ketahanan pangan,”ujarnya.

Para petani dan Pemdes Cirejag lanjut Kades Dadang Supriatna selalu bersinergi dalam menunjang program ketahanan pangan. Sehingga di wilayah Desa Cirejag pada setiap musim tanam padi, antara petani dan Pemdes Cirejag saling bekerja sama.

“Alhamdulillah antara petani dan Pemdes Cirejag selalu bersinergi agar tidak gagal tanam padi. Makannya pompanisasi adalah jalan yang terbaik untuk pengadaan air guna menyuburkan tanah areal pertanian,”pungkasnya (Dede Jaenudin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *