Para Pemudik Sepeda Motor Mulai Terlihat di Ruas Jalur Pantura Karawang

by

Beritajabar.net- Memasuki H-8 Idul Fitri 1442 H, para pemudik asal Jakarta ke arah Jawa Tengah dan sekitarnya mulai terlihat memadati jalur Pantura Karawang, terutama para pengendara sepeda motor.

Berdasarkan pantauan Beritajabar.net  Senin Malam (3/5/2022  sekitar Pukul 23:00 WIB di ruas jalur Pantura terlihat mobilitas kendaraan roda dua (R2). Dan terlihat para pengendara sepeda motor banyak istirahat di setiap SPBU jalur Pantura Kotabaru,  dan Balonggandu Jatisari.

Menurut Sudirman (45) pemudik asal Jawa Tengah, bahwa sengaja melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya memakai sepeda motor.

“Yah sekarang, saya mudik Lebaran tahun. Tahun kemarin tidak bisa mudik,”ungkapnya pada Beritajabar.net di SPBU Kotabaru.

Meskipun ada larangan mudik di masa Pandemi Covid 19,Sudirman dan keluarga tetap nekad mudik ke Jawa Tengah.

“Pokoknya saya dan keluarga harus mudik. Sebab tahun kemarin 2020 tidak bisa mudik,”ujarnya.

Senada disampaikan Sutikno (38) pemudik asal Solo. Ia merasa senang mudik Lebaran. Pasalnya, akan berjumpa dengan kerabat keluarga jika berlebaran di kampung sendiri.

“Ya senanglah bisa berlebaran di kampung halaman. Sambil melepas kangen bersama keluarga. Sebab Lebaran kemarin tidak bisa mudik,”singkatnya (Sukatma/red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *