Ketua Karang Taruna Desa Cirejag: Dedi Supriadi Program Normalisasi Dinas PUPR Karawang Perlu Dipertahankan

by

Beritajabar.net-Ketua Karang Taruna Desa Cirejag, Dedi Supriadi alias Ute Dereded menyambut baik adanya program normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS). Pasalnya, dengan adanya program normalisasi tersebut akan memperlancar pasokan air ke areal pesawahan di Desa Cirejag.

“Program normalisasi dari Dinas PUPR Karawang harus terus dilanjutkan. Sebab sangat bermanfaat bagi pertanian disetiap desa,”ungkapnya pada Beritajabar.net, Rabu (5/5/2021).

Dikatakan Dedi Supriadi ,dengan ada program normalisasi juga akan memperlancar pasokan air. Sebab sudah terjadi pendangkalan sungai Cironggeng Desa Cirejag.

“Makanya perlu di normalisasi sungai Cironggeng dan sekarang sedang di garap,”ujar Ketua RW 02 Desa Cirejag.

Selain itu, Dedi juga mengucapkan banyak terima kasih pada rekanan Dinas PUPR Karawang yang sedang mengerjakan program normalisasi di sungai Cironggeng Desa Cirejag.

“Saya haturkan terima kasih pada Bapak Kentung rekanan Dinas PUPR Karawang yang sedang mengerjakan program normalisasi,”ujarnya.

Sementara, sebelumnya, para petani Desa Cirejag Kecamatan Jatisari menyambut baik adanya program normalisasi Daerah Aliral Sungai (DAS) dari Dinas PUPR Karawang. Pasalnya, dengan adanya program normalisasi akan memperlancar pasokan air baik di sungai dan iragasi untuk pengadaan air di areal pertanian.

” Kondisi sungai atau irigasi jika tidak dilakukan normalisasi akan berakibat tidak lancarnya pasokan air untuk areal pertanian,”ujar Ma’mun pada Beritajabar.net, Senin (3/5/2021).

Dikatakan Ma’mun, terjadinya pendangkalan sungai atau kali serta bertumpuknya berbagai sampah akan menghambat laju kondisi air.

“Sungai dan kali sudah banyak yang dangkal. Maka perlu dilakukan terus normalisasi,”ujarnya.

Sementara Dadang Supriatna Kepala Desa Cirejag mengatakan bahwa sungai atau kali di Desa Cirejag perlu dilakukan normalisasi. Sehingga setelah dilakukan normalisasi kondisi kondisi air akan normal. Yah terutam di sungai Cironggeng Pulo Kandayakan ke areal pertanian,” ujarnya.

Selain itu, Kades Dadang Supriatna mengucapkan banyak terima kasih pada Pemkab Karawang terutama Dinas PUPR Karawang yang mengadakan program normalisasi sungai atau kali.

“Yah program normalisasi sungai atau kali memang harus ada dan dilanjutkan. Guna memperlancar pasokan air terutama bagi areal pertanian,”pungkasnya (Dede Jaenudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *