Adi Putra Nugroho Sekjend Baladhika Karya Soksi Mengabdi Pada NKRI Memperkuat Kebangsaan

by

Beritajabar.net-Alumni IKAPOL IISIP Jakarta, Adi Putra Nugroho sering disapa Yudha ,karirnya di organisasi kini terus moreket di organisasi kepemudaan. Kini, ia tercatat sebagai Sekjend Baladhika Karya Soksi periode 2020-2022.

Adi Putra Nugroho,mengabdi pada Bangsa dan negara Republik Indonesia melalui organisasi kemasyarakatan, Baladika Karya Soksi. Sudah menjadi panggilan jiwa dan warga negara. Dan mengabdi pada NKRI melalui organisi Baladika Karya Soksi.

Adi Putra Nugroho atau Yudha  kini, sebagai Sekretaris Jenderal (sekjend) Baladhika  Karya Soksi . Ia mengajak pada semua pengurus  Baladhika Karya Soksi di Indonesia agar tetap berkiprah untuk mengabdi pada masyarakat baik disetiap Provinsi dan Kabupaten/kota di tanah air Indonesia.

“Saya berharap, semua kader dan fungsionaris organisasi Baladhika Karya Soksi agar meningkatkan kepedulian sosial pada masyarakat sekitar,”ungkapnya saat dihubungi Beritajabar.net ,Rabu (2/6/2021) melalui ponsel pribadinya.

Yudha sebagai sarjana ilmu politik angkatan 2001  atau jebolan Kampus Tercinta IISIP Jakarta. Ia merasa bangga mengabdi pada masyarakat melalui organisasi Baladhika Karya Soksi di Indonesia.

Pasalnya, berbekal pengalaman organisasi saat kuliah menjadi modal dasar untuk membangun organisasi yang lebih maju lagi di Baladhika Karya Soksi.

“Alhamdulillah, dulu saat  kuliah ilmu keorganisasian di Kampus Tercinta IISIP Jakarta bermanfaat bagi pribadi saya. Dan saya jadikan pijakan  untuk mengurus  Baladhika Karya Soksi. Bagi saya pribadi , dalam menjalankan roda organisasi di Baladika Karya Soksi perlu landasan berorganisasi kemasyarakatan,”ungkapnya.

Ia juga mengatakan tidak mudah mengurus organisasi kemasyarakatan. Jika tidak mempunyai pengalaman berorganisasi saat di Kampus Tercinta IISIP Jakarta atau diluar Kampus.

“Seorang pengurus organisasi harus kuat dan banyak membangun networking. Dan mampu memanage organisasi dengan baik yakni mengabdi untuk masyarakat,”pungkasnya (Dede Jaenudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *