Sodetan Desa Barugbug di Bangun Anggaran Keuangan APBD Karawang

by

Beritajabar.net-Sodetan gorong-gorong di wilayah Desa Barugbug Kecamatan Jatisari Karawang, kini sedang dikerjakan oleh rekanan Dinas PUPR Karawang.

Percepatan pembangunan fisik infrastruktur di wilayah pedesaan terus dikerjakan. Dibangunnya sodetan di Desa Barugbug karena pada saat musim hujan. Sering terjadi luapan air ke pemukiman warga sekitar.

Menurut Eman Sulaeman, Kepala Desa Barugbug , pengerjaan sodetan bukan dari sumber anggaran Dana Desa melainkan program reguler Dinas PUPR Karawang.

“Oh itu pengerajaan sodetan bukan Dana Desa melainkan dari program reguler Dinas PUPR Karawang,”ujarnya pada Beritajabar.net, Selasa (29/6/2021).

Dikatakan Kades Eman, sering terjadinya luapan air hujan. Maka adanya pengerjaan sodetan gorong-gorong dibutuhkan sekali.

“Solusi atasi banjir dadakan di wilayah itu, dengan cara sodetan,”ungkapnya.

Selanjutnya, Kades Eman Sulaeman menyampaikan terimakasih pada Dinas PUPR Karawang yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur fisik sodetan.

“Terimakasih pada Dinas PUPR Karawang. Atas bantuan anggarannya untuk sodetan yang sedang dikerjakan oleh rekanan Dinas PUPR Karawang,”pungkasnya (Dede Jaenudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *