DLHK Karawang Kunjungi Proyek Ekoriparian Perum Cikampek Baru Balonggandu Jatisari Karawang

by

Beritajabar.net-  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, H.Wawan Setiawan,MM  beserta Kasie Kebersihan dan Pengendalian Air, berkunjung pada proyek Kementerian Lingkungan Hidup RI program Ekoriparian di Perumahan Cikampek Baru Balonggandu Kecamatan Jatisari Karawang,Rabu (30/6/2021).

Diketahui ,proyek Ekoriparian dikerjakan CV Gemilang Arsindo selaku pemenang tender program Ekoriparian dengan anggaran senilai Rp.1.1 Milyar.

Adanya kunjungan dari DLHK Kabupaten Karawang ke lokasi proyek Ekoriparian. Kepala Desa Balonggandu,Anto Suheryanto mengucapkan banyak terima kasih pada pihak DLHK Karawang.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dari DLHK yang dipimpin langsung oleh Kadis DLHK yang di dampingi Kasie Kebersihan dan Kasie pengendalian sumber air,”ungkapnya pada Beritajabar.net dilokasi proyek Ekoriparian,Rabu (30/6/2021).

Dikatakan Kades Anto ,Desa Balonggandu salah satu desa berkembang dan berpotensi dalam menyambut program di bidang Lingkungan Hidup dan Kebersihan di Kabupaten Karawang.

Dengan potensi sungai dan alam serta masyarakat yang cukup potensi dalam pengembangan program. Baik program Ekoriparian, Bank Sampah dan pemberdayaan  Kelompok Wanita Tani (KWT).

“Insya Allah kami siap mensukseskan segala program KLHK pemerintah pusat dan baik DLHK sebagai Dinas di pemerintah Kabupaten,”ujar Abeng panggilan akrab Kades Balonggandu.

Selain itu, Kades Anto Juga memberikan ucapan terimakasih pada jajaran pemerintahan Desa baik RT, RW dan Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda yang terus memberikan dukungan kepada pemerintahan Desa Balonggandu dalam mewujudkan Balonggandu Maju, Balonggandu Mandiri dan Masyarakat sejahtera.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada seluruh perangkat desa, para tokoh masyarakat, Pemuda dan Karang Taruna yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan pada saya sebagai kepala pemerintahan Desa Balonggandu. Insya Allah ,Desa Balonggandu akan lebih hebat dan maju lagi,”tandasnya.

Sementara, Doly Ardila perwakilan dari pihak pelaksana proyek Ekoriparian. Ia mengatakan banyak terima kasih atas kunjungan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang dan jajarannya.

“Terimakasih atas kunjungan dari DLKH Karawang dan jajarannya. Insya Allah, pengerjaan proyek Ekoriparian akan tetap waktu. Dan sesuai dengan SOP pengerjaan proyek Ekoriparian dari Kementerian Lingkungan Hidup RI,”singkatnya (Dede Jaenudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *