Jaling di Depan Lembaga Pendidikan Yanurisma Perum Cikampek Baru Balonggandu Belum Tersentuh Anggaran Dinas PRKP Karawang

by -285 views

Beritajabar.net- Jalan Lingkungan ke lembaga pendidikan Yayasan Nurul Islam Maryono Perumahan Cikampek Baru Balonggandu Kecamatan Jatisari Karawang, belum tersentuh peningkatan jalan lingkungan. Padahal, akses jaling tersebut sudah lama belum mendapat perhatian serius dari Dinas PRKP Karawang.

Ade (39) warga sekitar meminta pada pihak Dinas PRKP Karawang agar mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan lingkungan di depan lembaga pendidikan Yanurisma.

“Belum tersentuh peningkatan jalan lingkungan oleh Dinas PRKP Karawang. Seharusnya, ada skala prioritas utama jaling ke lembaga pendidikan,”ungkapnya pada Beritajabar.net, Rabu (7/7/2021).

Dikatakan Ade, pada saat memasuki musim hujan, kondisi jaling di depan Yanurisma becek. Sehingga, kurang nyaman saat melintasi jalan lingkungan tersebut.

“Pokoknya, mohon perhatian serius dari Dinas PRKP Karawang. Agar pemerataan percepatan infrastruktur pedesaan berjalan dengan berkeadilan,”ujarnya.

Sementara, kata Ade jaling di tiap wilayah RT di Perum Cikampek Baru Balonggandu sudah dilakukan peningkatan jalan lingkungan.

Ia juga berharap pada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana agar lebih memperhatikan lagi akses jalan menuju lembaga pendidikan di Perum Cikampek Baru Balonggandu Kecamatan Jatisari Karawang.

“Hampir rata-rata jaling dibangun di tiap wilayah RT di Perum Cikampek Baru Balonggandu. Alokasi anggaran APBD Karawang melalui Dinas PRKP Karawang. Saya harap, akses jalan menuju lembaga pendidikan Yanurisma masuk di APBD Karawang Tahun 2021,”pungkasnya (Dede Jaenudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *