Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang Akan Punya TPS Terpadu Modern Di Tahun Anggaran 2021

by -707 views

Karawang- Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang akan mempunyai Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST). Ditanah seluas 2000 meter milik aset Desa Cirejag. Kini sedang dibangun TPST senilai Rp.4.6 Milyar sumber anggaran dari APBN.

Pelaksana proyek APBN sedang mengerjakan pengerukan tanah di lahan TPS Terpadu diperkirakan 180 hari kerja TPST akan selesai sesuai target yang tertera dipapan proyek TPS Terpadu Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang.

Menurut Dadang Supriatna Kepala Desa Cirejag, kini proyek TPS Terpadu sedang tahap awal pengerjaan pengerukan tanah di lahan seluas 2000 meter.

“Alhamdulillah kedepannya Desa Cirejag akan punya TPS Terpadu. Persoalan sampah organik dan non organik akan diolah menjadi barang yang bermanfaat setelah adanya TPS Terpadu,”ujarnya pada Beritajabar.net, Kamis (22/7/2021).

Dikatakan Kades Dadang, TPS Terpadu akan menyerap para tenaga kerja lokal. Sehingga, akan ada tenaga kerja khusus yang bekerja di TPS Terpadu Desa Cirejag.

“TPS Terpadu, terobosan pengolahan limpah sampah baik organik dan non organik. Kemudian, akan menyerap tenaga kerja ahli yang bekerja di TPS Terpadu,”ujarnya.

Kepala Desa Cirejag juga mengucapkan banyak terima kasih pada semua yang terkait. Sehingga, Desa Cirejag mempunyai TPS Terpadu ditahun anggaran 2021.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada semua pihak. Yang telah mendorong Program TPS Terpadu. Sehingga ,Desa Cirejag akan punya TPS Terpadu yang modern,”pungkasnya. (Dede Jaenudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *