Pupuk Urea Bersubsidi dan Non Subsidi Cocok Berbagai Jenis Varietas Padi

by -315 views

Beritajabar.net- Pupuk urea bersubsidi dan non subsidi cocok untuk berbagai jenis varietas bibit padi. Terbukti para petani di Kecamatan Jatisari mengakui kualitas pupuk urea bersubsidi dan non subsidi.

Apalagi, para petani beberapa waktu lalu mendapat bantuan bibit padi varietas invari 32. Sehingga, saat menggunakan pupuk urea bersubsidi dan non subsidi. Pertumbuhan padi menjadi lebih pesat dan kuat batang padinya.

Pasalnya, sudah puluhan tahun para petani Kecamatan Jatisari, selalu memakai produk Pupuk Kujang, urea dan Ponska. Sekitar 4067 hektar areal pertanian di Kecamatan Jatisari menggunakan pupuk urea bersubsidi dan non subsidi.

Pemerintahan Pusat melalui Kementerian Pertanian, memberikan kemudahan bagi para petani, baik pupuk urea bersubsidi maupun pembagian bantuan bibit varietas unggulan.

Ketua Gapoktan Sri Tani Kecamatan Jatisari Karawang,H.Imron Rosadi mengucapkan banyak terima kasih pada Dinas Pertanian Karawang, adanya bantuan bibit padi varietas invari 32. Sehingga, adanya bantuan bibit padi seberat 5 kilogram bermanfaat bagi para petani untuk meningkatkan hasil produksi padi.

“Alhamdulillah, 3.5 tonase bibit padi varietas invari 32 sudah disalurkan ke para petani sejumlah 3.5 tonase. Dan sudah ditanam semua dua bulan yang lalu,”ungkapnya pada Beritajabar.net Selasa (17/8/2021) di rumahnya sekitar Pukul 19:00 WIB.

Dikatakan Imron Rosadi, para petani merasa terbantu adanya program bibit gratis varietas invari 32.

“Insyaallah, bibit varietas invari 32 hasilnya akan banyak. Sebab malamnya banyak dan kokoh batang. Sekitar satu bulan, para petani di Desa Kalijati Kecamatan Jatisari akan panen raya,”ungkapnya.

Imron juga mengucapkan banyak terima kasih pada UPTD Pertanian Jatisari Karawang, yang telah responsif pada kepentingan para petani, diantaranya pendataan RDKK pupuk urea bersubsidi bagi para petani di Kecamatan Jatisari.

Diketahui, para petani di Kecamatan Jatisari, memakai pupuk urea bersubsidi dan non subsidi. Dengan program Kartu Tani, pembagian alokasi pupuk urea bersubsidi sesuai RDKK. Sehingga, para petani tidak kesulitan untuk mendapatkan pupuk urea bersubsidi berwarna ping.

“Alhamdulillah, sesuai alokasi RDKK, para petani mendapatkan alokasi pupuk urea bersubsidi. Sebab para petani kini susah punya Kartu Tani, untuk memudahkan pembelian pupuk urea bersubsidi,”ungkapnya.

Dengan adanya, bantuan bibit padi varietas invari 32, kata, Imron Rosadi mengucapkan terima kasih pada Dinas Pertanian Karawang dan UPTD Pertanian Jatisari.

“Saya selaku ketua Gapoktan Sri Tani Kecamatan Jatisari, ucapkan terimakasih pada UPTD Pertanian Jatisari dan para PPL yang terus menerus melakukan pendampingan pada para petani. Agar para petani berhasil menanam padi dan hasilnya maksimal,”ungkapnya (Dede Jaenudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *