GEMAK Kembali Demo Pemkab Karawang Kritisi Terkait Kemiskinan Ekstream

by

Beritajabar.net-Menanggapi isu karawang ekstrem miskin. Gerakan mahasiswa karawang (GEMAK) kembali melakukan aksi protes kepada pemerintah kabupaten karawang.
Spanduk yang bertuliskan “karawang ekstream miskin vs ekstrim mewah mobil Pemkab Karawang”, “KRW Cerdas=karawang Miskin” dan “seruan aksi jilid II”.

Koordinator Gerakan Mahasiswa Karawang (GEMAK), Bayu Ginting mengatakan bahwa hal dilakukan oleh pihaknya adalah untuk memprotes sekaligus memprogandakan bahwa kemiskinan ekstream karawang tidak juga ditanggapi dengan adu data namun pemerintah perlu mengevaluasi kebijakan yang dilakukan selama ini.

“Kami melakukan ini sebetulnya untuk memprotes sekaligus memprogandakan bahwa harusnya tanggapan pemda karawang bukan lagi dengan adu data tetapi harusnya mengevaluasi diri sendiri karena jangan sampai ada yang salah dengan kebijkan pemerintah saat ini”, ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Bayu Ginting juga menambahkan, bahwa menurut kajian dan diskusi yang dilaksanakan oleh pihaknya justru mengalisis bahwa kemungkinan karawang bisa menjadi kota miskin ekstream dengan kajian ekonomi yaitu indeks pembangunan manusia.

“Kami berdiskusi dan mengkaji hal ini bahwa ketika kita melihat berdasarkan Indeks pembangunan manusia bisa juga disimpulkan bahwa karawang juga masuk dalam daftar ekstrem miskin apalagi diukur dengan persoalan pendidikan yang cenderung masalahnya diabaikan dan juga kondisi hidup layak masyarakat karawang daerah utara yang kurang,” tandasnya. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *