Semok Magazine Menggelar Balapan Motor Klasik Di Ancol Guna Bangkitkan Parawisata dan Pulihkan Ekonomi

by -1,116 views

Beritajabar.net-Mengendarai motor lawas yang terawat dengan baik tentu akan memberi kebanggaan tersendiri. Terlebih tunggangan tersebut bisa dikendarai tanpa banyak masalah. Yang pasti ketika berkendara akan banyak mata yang melirik, karena tunggangan yang berbeda dari kebanyakan kendaraan.

Motor lawas tersebut memang tak banyak yang memiliki. Di situlah letak kebanggaan dan kebahagiaan para pengendaranya. Apalagi kalau tunggangan tersebut terawat dengan baik dan masih bisa berlaga di sebuah arena balapan.

Dalam konteks itulah Semok Magazine sebagai media otomotif yang khusus menggarap motor klasik bertekad ingin memberi alternatif lain bagi para penggila tunggangan lawas ini. Semok Magazine bakal menggelar event fun race motor klasik dengan membesut tema Nostalgila Balapan di Taman Impian Jaya Ancol, 19 Maret 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan membuka ajang tersebut yang juga akan hadir Ketua Umum IMI Jakarta Bambang Soesatyo .Semangat dari gelaran ini adalah untuk membangkitkan kembali bahwa di era 70an Ancol memiliki sirkuit balap yang melegenda. Juga atas support nya dari Anak Elang Harley Davidson selaku ownernya Suherli dan Wakil Direktur Pare Soemoele.

Di sisi lain pandemi covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua ini membuat banyak kalangan terjerembab. Kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi pihak yang sangat merasakan dampaknya. Begitu juga dengan pariwisata.

Pemilihan Ancol sebagai lokasi balapan pun tak lepas dari upaya memulihkan kondisi tersebut. Diharapkan UMKM dan pariwisata di Jakarta bisa bangkit dengan hadirnya event balap motor klasik tersebut.

Para pemilik motor klasik yang tergabung dalam sejumlah motor club (MC) dari sejumlah daerah dipastikan akan unjuk kemampuan. Ajang ini direncanakan berlangsung dalam lima seri, diawali dari DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan seri pamungkas di Bali.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta yang diwakili oleh Dodi Irawan selaku Sekum, mendukung penuh gelaran di seri perdana ini. Untuk scrutineering terhadap motor yang akan tampil dilakukan 18 Maret 2022. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *