Atlet Dayung Putri Asal Karawang Sabet Medali Perak di SEA Games Vietnam

by

Beritajabar.net-Kabupaten Karawang patut berbangga memiliki atlet dayung putri berprestasi, yang sebelumnya Annisa Meilani Yahya mendapatkan medali perak pada Women’s Quadruple Sculls (W4X), kali ini prestasi kembali ditorehkan oleh atlet asal Karawang yakni Melani Putri yang berhasil menyabet medali perak pada Women’s Lightweight Quadruple Sculls (LW4X) di ajang SEA Games ke-XXXI Vietnam di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center.

Tim Lightweight Quadruple Sculls Putri Indonesia yang diperkuat Melani bersama tiga rekannya yakni Nurtang, Anggi Widiarti, dan Mutiara Rahma Putri, juga bisa naik ke podium juara.

Perlombaan Melani dan kawan-kawan sempat berlangsung sengit pada awalnya. Namun, Vietnam yang mulai membuka jarak dan terus menjauh yang pada akhirnya tim pedayung Indonesia berebutan tempat kedua dengan tim rowing Filipina. Hasilnya, tim rowing Indonesia keluar sebagai peringkat kedua, diikuti Filipina yang meraih perunggu.

“Terima kasih untuk kedua orangtua saya yang sudah mendoakan dan supportnya, terima kasih juga untuk semua pelatih-pelatih saya dan juga untuk PB PODSI, PODSI karawang,  PODSI jabar, dan juga PPLP Jabar terimakasih atas dukungannya,” ungkapnya ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Instagram, Jumat (13/5/2022).

Pada perhelatan lomba bergengsi di Asia Tenggara ini, lanjut dia, masih ada nomor atau kategori selanjutnya yang diikuti oleh Melani yakni final Women’s Lightweight Double Sculls (LW2X) yang berpasangan dengan Mutiara Rahma Putri. Ia juga memohon dukungan serta doa kepada warga Karawang untuk bisa mendapat hasil yang terbaik pada Sabtu (14/5/2022) besok.

“Perasaan saya bangga dan bersyukur bisa memberikan medali untuk Indonesia, dan harus lebih semangat lagi untuk kedepannya. Mohon dukungan dan doanya untuk warga karawang dan seluruh Indonesia untuk di hari besok final hari terakhir, semoga bisa memberikan hasil yang terbaik,” ucapnya.

Untuk diketahui, Melani merupakan atlet dayung putri asal Karawang yang telah menorehkan banyak prestasi mulai dari ASIAN Rowing Cap II Korea (1 Medali Perak), SEARF Thailand (1 Medali Perunggu), ASIAN Championships Thailand (1 Medali Perunggu), OLIMPIADE Tokyo, PON Jabar (1 Emas dan 1 Medali Perunggu), Porda Bogor (2 Medali Emas), PON Papua (3 Medali Emas), dan GHENT Internasional Spring Regatta Belgia (2 Medali). (Ahmad Zidin).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *