Apa Kata Para Tokoh: Tentang Hari Jadi Kecamatan Tirtamulya Karawang Jabar

by -696 views

Karawang– Kalangan pendidik dan pelajar di Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang memberikan apresiasi Gebyar Hari Jadi Kecamatan Tirtamulya, 28 September mendatang.

Pasalnya, baru kali pertama kegiatan sambut hari jadi Kecamatan Tirtamulya digelar selama puluhan tahun semenjak berdirinya Kecamatan Tirtamulya 28 September tiga puluh tahun yang lalu.

Komite SMKN 1 Tirtamulya Karawang, Tarma ,SP.d merasa bangga dihari jadi Kecamatan Tirtamulya Karawang, begitu meriah. Semua warga antusias meriahkan hari jadi Kecamatan Tirtamulya ke 30 tahun.

“Alhamdulillah hari ini, hari yang bahagia. Sebab selama tiga puluh tahun hari jadi Kecamatan Tirtamulya dapat digelar Gebyar yang luar biasa,dengan berbagai kegiatan diantaranya gerak jalan santai, pentas seni dan kreasi budaya, puisi serta pameran UMKM,” ujarnya pada Media Online Beritajabar.net, Minggu (25/2022).

Dikatakannya, adanya hari jadi Kecamatan Tirtamulya ke 30 tahun sebagai bukti bahwa pemerintah kecamatan Tirtamulya Karawang, memberikan kontribusi sejarah terhadap perjalanan pemerintahan yang mandiri.

“Tiga puluh tahun lalu , belum ada kecamatan Tirtamulya. Tapi masih pada kecamatan induk yakni Kecamatan Cikampek. Namun, kini selama 30 tahun, perkembangan infrastruktur, pendidikan dan berbagai sektor dapat dibanggakan. Saya ucapkan banyak terima kasih pada pihak Muspika Kecamatan Tirtamulya, terutam pak Camat dan unsur jajaran Muspika Kecamatan Tirtamulya,”ungkapnya.

Sementara, Nevi tokoh pemuda Kecamatan Tirtamulya, merasa bangga dan bahagia. Pasalnya, semua warga dapat berpartisipasi dalam Hari Jadi Kecamatan Tirtamulya.

“Sukses selalu jadikan Hari jadi Kecamatan Tirtamulya ke 30 tahu sebagai landasan untuk digelarnya kegiatan yang didukung penuh oleh masyarakat kecamatan Tirtamulya. Saya ucapkan banyak terima kasih pada pihak Kecamatan Tirtamulya, yakni bapak Camat dan jajarannya. Sukses selalu dan terus membangun dalam berbagai percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan yang lebih pesat lagi. Saya optimis Kecamatan Tirtamulya akan menjadi kota yang luar biasa,”singkatnya. (Dede Jaenudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *