Program Dana Desa Pemerintah Pusat, Dirasakan Langsung Oleh Masyarakat Desa Pangulah Baru Kecamatan Kotabaru Karawang

by -450 views

Karawang– Pemerintahan Desa Pangulah Baru Kecamatan Kotabaru Karawang Jabar, salurkan BLT Dana Desa untuk bulan Juli-Agustus dan September 2022. Penyaluran BLT Dana Desa untuk Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pangulah Baru.

Menurut Kepala Desa Pangulah Baru Kecamatan Kotabaru Karawang, Karnalim, penyaluran BLT Dana Desa sudah dilaksanakan untuk KPM berjumlah 99 KPM. Sehingga dengan adanya BLT Dana Desa dapat membantu masyarakat untuk memenuhi keperluan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya bermanfaat sekali bagi warga terutama penerima BLT Dana Desa dari Pemerintah Pusat yang disalurkan ke setiap pemerintah Desa di Karawang, per- KPM mendapat Rp.900.000 untuk bulan Juli – Agustus dan September, jadi perbulan dapat Rp.300.000,” katanya pada Media Online Beritajabar.net, Senin (25/9/2022).

Dikatakan Kades Karnalim, adanya program Pemerintah Pusat untuk masyarakat tidak mampu dapat dirasakan langsung. Pasca pandemi Covid-19 , pemulihan ekonomi masyarakat perlu dilakukan terus. Sehingga roda perekonomian kerakyatan berbasis pedesaan kembali normal.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada Pemerintah Pusat yang telah memberikan program Dana Desa karena sangat bermanfaat bagi percepatan infrastruktur pedesaan dan pemulihan ekonomi masyarakat kecil,”pungkas ketua IKD Kotabaru. ( Dede Jaenudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *