Sosialisasi 4 Pilar Sebagai Media Penguat Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

by -609 views

Karawang– Anggota DPR RI Fraksi Golkar , Puteri Anetta Komarudin kembali menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika di SMP – SMK Pakusarakan Cikampek ,Karawang,Jawa Barat.

Puteri menyatakan, bahwa kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat serta penyelenggaraan acara ini merupakan implementasi tugas konstitusional MPR RI.

” Penyelenggaraan Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan implementasi dari tugas konstitusional MPR RI dan pelaksanaan amanat UU No. 17 tahun 2014. Acara ini juga se-napas dengan visi MPR RI sebagai rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasaila dan kedaulatan rakyat,” jelas Puteri Komarudin.

Lanjutnya, pentingnya pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

“Nilai-nilai empat pilar sebagai legacy yang sudah sepatutnya harus kita jadikan warisan kebangsaan yang harus kita jaga kita rawat dan yang lebih penting lagi kita hadirkan dalam setiap ruang publik dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucapnya

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Golkar ini kerap mendatangi konstituen sebagai bentuk tanggungjawab dalam memelihara hubungan kedekatan wakil rakyat dengan konstituennya mendapat tanggapan positif .Gelaran Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika dihadiri siswa siswi SMK Pakusarakan . Hadir pula Ketua Yayasan Drs. H. Anwar Muhammad, Kepala Sekolah Iip Samsul Ma’arif, St. Guru setempat dan tokoh masyarakat lingkungan sekolah serta Fitri Melinda, S.Sos anggota DPRD Karawang. (NK/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *