Program Bidang SDA Dinas PUPR Karawang, Kini Sudah Banyak Terealisasi Guna Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan

by -789 views

Karawang-Dinas PUPR Karawang Jabar, tengah merealisasikan program infrastruktur pedesaan di tiap Kecamatan di Kabupaten Karawang Tahun Anggaran (TA) 2022.

Berbagai kegiatan proyek APBD Karawang kini sedang dikerjakan oleh rekanan Dinas PUPR Karawang, baik Penurapan Jalan, Drainase, Tembok Penahan Tanah (TPT), Normalisasi, pemasangan Udich, dan pembangunan infrastruktur Jembatan serta Rigid Beton.

Realisasi program Dinas PUPR Karawang tersebut berdampak positif terhadap percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan di Kabupaten Karawang.

Berdasarkan pantauan Media online Beritajabar.net di lokasi pengerjaan anggaran keuangan APBD Karawang- Tahun 2022. Seperti halnya di Kecamatan Jatisari  dan Banyusari Karawang, beberapa titik sedang dikerjakan Penurapan program Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Karawang, diantaranya Desa Sukamekar dan Desa Telarsari Kecamatan Jatisari.

Program SDA Dinas PUPR Karawang bermanfaat bagi kelancaran pasokan air di areal pertanian di Kecamatan Jatisari Karawang.

Menurut Rabudi Kasie SDA Dinas PUPR Karawang saat dihubungi melalui ponselnya pribadinya, Senin (10/10/2022). Ia menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan fisik infrastruktur program bidang SDA Dinas PUPR Karawang, sudah banyak yang selesai dikerjakan oleh rekanan Dinas PUPR Karawang.

Selain itu, ada juga yang masih dalam tahap proses pengerjaan proyek infrastruktur APBD Karawang diberbagai kecamatan di kabupaten Karawang.

“Ya sekarang sedang pelaksanaan kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan diberbagai Kecamatan di Kabupaten Karawang,yang bersumber anggarannya dari APBD Karawang Tahun 2022,”katanya.

Program SDA Kabupaten Karawang terus konsentrasi pada sektor infrastruktur pedesaan guna meningkatkan capaian pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karawang. Terutama ketersediaan stok air bagi areal pertanian.

” Penunjang ketahanan pangan di Kabupaten Karawang,perlu sarana memadai yakni dibangunnya drainase diberbagai titik disetiap desa di Kabupaten Karawang. Karena Karawang- sebagai kota lumbung padi perlu stok air yang lancar,”pungkasnya. (ADV/ red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *