Pemuda Asal Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Hanyut Terserat Arus Sungai Cikaranggelam

by -475 views

Karawang-Banjir Sungai Cikaranggelam menyeret pemuda berinisial AMI (23) warga Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, dilaporkan hanyut terseret arus Sungai pada saat banjir menerjang wilayah tersebut.Senin, (27/02/2023) pagi hari .

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, pada mulanya korban bersama rekannya sedang berenang di aliran Sungai Cikaranggelam saat debit air sungai sedang tinggi.

Kades Cikampek Timur, Kriswanto, membenarkan adanya peristiwa tersebut  yang menimpa warganya. Dia pun bersama aparat lingkungan, Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas Polri setempat sudah berkomunikasi dengan tim rescue guna melakukan pencarian terhadap korban yang terseret arus Sungai Cikaranggelam.

“Arus air saat itu cukup deras, dari keterangan saksi, korban terseret derasnya arus saat berenang di aliran sungai sekira pukul 09.30 WIB, saat ini sedang dalam pencarian tim SAR,” ungkap Kriswanto saat di konfirmasi beritajabar.net, Senin, (27/02/23), siang.

Untuk diketahui, hujan deras yang berlangsung sejak dini hari hingga pagi mengakibatkan luapan air menggenangi di sejumlah desa wilayah di Kabupaten Karawang. Termasuk Desa Cikampek Timur.

Imbas peristiwa ini, Kriswanto selaku kepala desa  mengimbau masyarakat di wilayahnya agar  waspada. Pada musim hujan seperti saat ini diharapkan masyarakat untuk sementara tidak melakukan kegiatan ataupun aktivitas di Daerah Aliran Sungai (DAS) karena bahaya banjir bisa mengancam siapapun.

“Pada musim hujan seperti saat ini tentu kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan di sekitar aliran sungai, karena banjir cukup berisiko dan bisa membahayakan diri kita sendiri,” kata dia.

Saat berita ini dirilis, sejumlah relawan dan tim rescue gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban.(Ahmad/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *