Peserta KKN UBP di Desa Walahar Donasi Buku ke Paud Al Muttaqin dan PKBM

by -442 views

Karawang – Melalui program donasi buku, Mahasiswa KKN UBP Karawang memberikan buku bacaan paud dan TK yang masih layak pakai ke Paud Al Muttaqin dan PKBM yang ada di Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Buku yang diberikan tersebut diperoleh dari hasil Donasi Buku rekan rekan mahasiswa KKN UBP Karawang. Melalui program donasi buku, mahasiswa KKN juga mengajak masyarakat desa Walahar khususnya, umumnya masyarakat Karawang untuk menyumbangkan buku-buku baru maupun bekas kepada sekolah maupun PKBM dilingkungannya.

UNESCO mengungkapkan bahwa Indonesia menduduki peringkat kedua dari bawah perihal literasi. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Indonesia masih rendah untuk minat membaca. Padahal jika melihat peringkat Indonesia dalam berinternet menduduki peringkat 1.

Minat membaca ini tidak diterapkan sejak dini namun anak-anak sudah diberi Handphone untuk mereka bermain. Akibat rendahnya minat membaca ini masyarakat menjadi sering salah tangkap terhadap berita-berita yang berkeliaran melalui internet.

Pengadaan donasi buku tersebut diharapkan dapat mengundang minat masyarakat terutama anak-anak dan remaja untuk membaca. Harapannya, semoga semua masyarakat kabupaten Karawang ikut serta menyumbangkan beberapa buku.

Kegiatan ini juga dimaksudkan memberikan fasilitas belajar tambahan bagi anak-anak di Desa Walahar yang membutuhkan.(red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *