Di Musim Kemarau Panjang,Masyarakat Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Dapat Bantuan Air Bersih

by -488 views

Bandung – Terjadi kemarau panjang berdampak terjadinya kekurangan air ditengah masyarakat. Hal tersebut membuat masyarakat membutuhkan air bersih untuk berbagai keperluan.

Pemerintah Desa Panenjoan dan jajaran Kepolisian Polsek , Koramil 2402 Cicalengka Kabupaten Bandung bergerak memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat.

Kepala Desa Panenjoan Asep Permana SE menyampaikan akibat musim kemarau panjang, masyarakat kekurangan air bersih. Sehingga penyaluran air bersih di setiap Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga ( RW) di Desa Panenjoan, di wilayah RW 2,3,5,7,8,9,10 .

“Alhamdulillah kita bergerak bersama lintas sektoral baik Polsek dan Koramil Cicalengka memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat, semoga hari ini sampai 6 RW pembagian air bersih”ungkapnya Kades Panenjoan kepada Beritajabar.net, Kamis (12/10/2023).

Dikatakannya, Pemerintah Desa Panenjoan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan air bersih untuk mencukupi kebutuhan air bersih.

“Sudah menjadi kewajiban kami dari Pemerintah Desa Panenjoan peduli terhadap masyarakat. Apalagi air bersih sangat dibutuhkan oleh warga,”ungkapnya.

Senada disampaikan Babinsa TNI AD Koramil 2402 Cicalengka Serda Riky Kurniawan dan Bhinmas Aipda Dikdik Supriyadi. Menurut Serda Riky Kurniawan, TNI dan Polri peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan air bersih. (Amad Ma’muri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *