Muspika Kecamatan Pebayuran Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

by -223 views

Bekasi– Danramil Bersama Muspika Kecamatan Pebayuran menggelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi,  Senin (27/11/2023).

Hadir Dalam Deklarasi tersebut Danramil 11 Pebayuran Kapten CHB Ibrohim, Kapolsek Pebayuran AKP Ani Widayati, Ibu Tina Karini Sekcam Pebayuran, Para Kepala Desa, Kepala KUA kecamatan Pebayuran, Para perwakilan pimpinan partai politik (parpol), dan pihak penyelenggara pemilu.

Menurut Danramil “Deklarasi Pemilu Damai yang di selenggarakan oleh Muspika Kecamatan Pebayuran, bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang damai dan berintegritas, Dalam deklarasi yang berlangsung di putuskan bersama-sama oleh seluruh peserta yang hadir.

Empat Poin yang di harapkan dalam deklarasi Damai tersebut yaitu mewujudkan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 yang berkualitas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil).

Kemudian menaati peraturan dan ketentuan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Selanjutnya, saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik, serta menggunakan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab.

Kemudian, berpartisipasi aktif mewujudkan yang kondusif, damai, dan toleran dalam menyukseskan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

Dalam sambutannya Danramil menyampaikan bahwa Deklarasi pemilu damai ini merupakan wujud agar pemilu damai dapat terwujud.

Tak hanya di tingkat provinsi, tapi juga di tingkat kabupaten/kota, Kecamatan, para tokoh masyarakat dan semua komunitas.

Danramil menjelaskan untuk pengamanan pemilu dan pemilihan serentak 2024 sudah di siapkan oleh TNI-POLRI, ” Tutur Danramil.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Pebayuran AKP Ani Widayati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar Jangan sampai meskipun berbeda pilihan menimbulkan perpecahan karena diatas segalanya adalan persatuan dan kesatuan.” Ucap Ani

Sementara Ibu Tina Karini Sekcam Pebayuran Dalam sambutannya mengatakan Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024 ini, dalam rangka berkomitmen mewujudkan pesta demokrasi Pemilu berjalan dengan damai, aman dan sukses,” Kata Sekcam

Sambil mengakhiri kegiatan tersebut Sekcam menambahkan
Pemilu tahun 2024 adalah salah satu pilar dari pesta demokrasi yang wajib dilaksanakan untuk memilih wakil rakyat dalam menentukan figur dan arah kepemimpinan bangsa di masa depan.

“Kita sebagai bangsa Indonesia dan sebagai warga Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, harus mensukseskan Pemilu 2024, karena ini merupakan negara yang demokrasi,” tutupnya.(Aldi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *