RWS Cabang Sumedang Lakukan Silaturahmi Dengan Giat Muskercab Pertama Kali

by -819 views

Sumedang-Gladi resik  Rukun Wargi Sumedang (RWS) Cabang Sumedang, menggelar muskercab pertama kalinya, Pada penghujung bulan tertanggal 03 Desember 2023. Seluruh pengurus RWS berikut kemandalaan, Rurukan, kabuyutan dari 26 kecamatan dan Yayasan Pangeran Sumedang (YPS) beserta wargi – wargi diundang menghadiri. Bertempat Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Humas selaku Ketua Panitia, Asep Hidayat Somantri,. SP, Menjelaskan, Kegiatan muskercab ini, merupakan  silaturahmi, memperkuat tali paranti dan tentu bermusyawarah mufakat rencana kerja cabang Sumedang ke depan.

Terangnya, Humas selaku Ketua Panitia, Asep Hidayat Somantri,. SP. Sabtu, Bertempat Gedung Negara. (02/12/23)

“muskercab dan silaturahmi seluruh pengurus Rukun Wargi Sumedang, mulai dari tingkat Desa, Rurukan dan kabuyutan, 26 Kamandalaan dari tingkat kecamatan dikabupaten”

Dengan dihadiri Papayung ketua majelis luhur Rukun Wargi Sumedang, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Dd. Adang Rocjana dan Ketua RWS Puseur, Rd. Dany R Soeria Koesumah didampingi Sekjen Rd. WIDI Pananjung, Bendahara Umum Drs. H. Rd. Agus Muslim, dan selaku penyelenggara Ketua RWS Cabang Sumedang, Rd. Supriatna Avip. Hadir tamu undangan PORKOPIMDA Kabupaten Sumedang.

Intinya konsolidasi memperkuat seluruh lapisan dengan landasan mandat negara agar segera dibentuknya ikatan keluarga dari turunan leluhur Sumedang pada 06 September tahun 1956. perlu diketahui Rukun Wargi Sumedang setelah diperbaharui atau diupdate pada tangga 29 November 2022

Kini RWS mengembangkan bahwasan nya semua lapisan turunan leluhur Sumedang merujuk mulai dari Eyang Prabu Guru Aji Putih sebagai bahasa Uyut dan Syeh Datuk Kahfi sebagai dari Ayatnya, dengan begitu, dimanapun turunan berada dan lapisan masyarakat seluruh Sumedang, maka itu merupakan Rukun Wargi Sumedang (RWS) sebagai penerus pajajaran, Serta mengimplementasikan dan mempersentasikan kepada keMandalaan, Rurukan juga Kabuyutan.

Rencana kerja pada muskercab hari minggu tanggal 03 Desember 2023 besok, Selain silaturahim bertujuan memperkuat ikatan dengan sistem budaya dan menjaga arwah leluhur serta peninggalannya, baik adab susila dan pelestarian adat budaya termasuk situs cagar budaya.

Gelar giat muskercab ini bermaksud setelah selesai, diharapkan perencanaan kerja kedepan dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya hingga Rukun Wargi Sumedang (RWS) bisa lebih mensejahterakan lahir batin sesuai visi dan misi serta lebih bermaslahat bermartabat untuk seluruh lapisan masyarakat Sumedang. (DMS)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *