SDN Sarimulya III Gelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

by -381 views

Karawang- Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Sarimulya 3 Kecamatan Kotabaru laksanakan gelar fashion Proyek Profil Pelajar Pancasila dan menampilkan berbagai kerajinan tangan hasil buah tangan para siswa dan siswi kelas 1 dan kelas SDN Sarimulya III Kotabaru.

Kepala Sekolah SDN Sarimulya III, Nani Suryani,S.Pd menyampaikan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Profil Pelajar Pancasila merupakan ciri karakter dan kompetensi yang diharapkan untuk diraih oleh peserta didik, yang didasarkan pada nilai-nilai luhur Pancasila.

“Profil Pelajar Pancasila merupakan ciri dan karakter murid yang memiliki nilai luhur Pancasila, Nilai-nilai tersebut diharapkan dapat dimiliki murid setelah melalui proses pembelajaran. Profil Pelajar Pancasila memiliki 6 dimensi dan beberapa elemen di dalamnya,”ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sebagai implementasi dari kurikulum Merdeka.

“Ya sebagai wujud atau implementasi kurikulum Merdeka digelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,”katanya

Senada dengan Iwa Hirana SP.d, Kepala Sekolah SDN Pucung III Kotabaru bahwa kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sebagai landasan pendidikan karakter para pelajar Pancasila di Indonesia.

“Landasan utama pendidikan berkarakter Pancasila adalah sebagai dasar agar para pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila seperti hormat pada guru dan kedua orang tua,”singkatnya (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *