Wisata Pantai Samudera Baru Karawang Perlu Perhatian Serius Bupati Karawang

by -203 views

Karawang-Potensi destinasi wisata Pantai Samudera Baru yang terletak di Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang perlu perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Karawang. Pasalnya destinasi pantai wisata tersebut masih terlihat kotor dan tidak tertata layaknya tempat wisata pantai.

Padahal pada saat musim liburan seperti tahun baru atau lebaran, Pantai Samudera ramai dikunjungi wisatawan lokal asal Karawang, Bekasi dan sekitarnya.Berdasarkan pantauan Media Online beritajabar.net, Senin 1 Januari 2024 sekita Pukul 14:40 WIB lokasi Pantai Samudera , dibibir pantai terlihat masih banyak sampah, yang kurang nyaman dilihat.

Padahal para Wisatawan lokal asal Karawang, ingin nyaman dan senang saat berlibur di Pantai Samudera Baru, menikmati wisata pantai di Pasir Samudra Baru. Namun masih terlihat kurang tertata dengan baik.

Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Karawang perlu perhatian serius. Agar keberadaan Pantai Samudera Baru layak dijadikan obyek wisata pantai yang representatif.

“Tolong Bupati Karawang serius gali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata pantai di Kabupaten Karawang. Harus ada penataan serius dari Bupati Karawang. Agar obyektif wisata Pantai Samudera Baru tertata dengan baik dan layak jadi obyek wisata pantai yang membanggakan,”ujar Ade (42) wisatawan lokal asal Kecamatan Jatisari, Senin (1/1/2024).

Dikatakan Ade, Bupati Karawang H.Aep Saepulloh SE harus serius memperhatikan sektor wisata. Tata infrastruktur penunjang ke lokasi obyek wisata Pantai Samudera Karawang.

“Jalan menuju obyek wisata Pantai Samudera masih rusak perlu peningkatan jalan seperti di cor rabat beton dan ditata dengan baik lokasi obyek wisata Pantai Samudera Baru. Jangan dibiarkan tanpa ada perhatian serius,”ungkapnya. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *