224 Pengawas TPS Kecamatan Jatisari Dilantik Secara Resmi Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024

by -177 views

Karawang-Panwaslu Kecamatan Jatisari melaksanakan prosesi pelantikan sebanyak 224 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (Pengawas TPS) Se-Kecamatan Jatisari pada hari Senin, 22 Januari 2024. Untuk mengawasi 224 TPS pada Pemilu serentak tahun 2024 yang ada di Kecamatan Jatisari.

 

Foto: Tatang Supriatna Melantik 224 Pengawas TPS Se-Kecamatan Jatisari Karawang

224 Pengawas TPS Se-Kecamatan Jatisari dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Jatisari Tatang Supriatna, yang dihadiri muspika Kecamatan Jatisari, Camat Kecamatan Jatisari, Polsek Jatisari, KUA Jatisari.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Jatisari Tatang Supriatna mengatakan, Pengawas TPS menjadi ujung tombak untuk mengawasi berjalannya proses Pemungutan dan Penghitungan Suara, Pengawasan Persiapan Pemungutan Suara, Pengawasan Pelaksanaan Proses Pemungutan dan Penghitungan Suara, Pengawasan setelah Pemungutan dan Penghitungan Suara, tak lupa Pengawas TPS harus menjaga Integritas serta netralitas juga harus menjaga fisik dan menjaga mental.

Dari perwakilan Muspika, Ibu Tri Warakanti Camat Kecamatan Jatisari dalam sambutannya” Selamat kepada Pengawas TPS yang telah dilantik, sekarang mengemban amanah dari Negara untuk menjadi Penyelenggara Pemilu sebagai Pengawas di TPS, karena bapak/ibu sebagai garda terdepan dalam Pengawasan di TPS agar tidak terjadinya dugaan Kecurangan dan dugaan pelanggaran di TPS.

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Fakta Integritas diwakili oleh 2 orang Pengawas TPS, ketua Panwaslu Kecamatan Jatisari.
Pemakaian simbolis perlengkapan Pengawas TPS, perwakilan 4 orang pengawas TPS, dipakaikan oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Jatisari, Serta Ibu Camat Jatisari.
Setelah proses pelantikan selesai dilanjutkan Bimbingan Teknis bagi Pengawas TPS Se-Kecamatan Jatisari (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *