Caleg PSI Daerah Pemilih 5 Karawang, H.Ronny Faisal ST Peduli kepada Masyarakat Kekurangan Air Bersih, Dan Ajak PDAM Tarum Tirta Bangun Komunikasi Untuk Kepentingan Konsumen 

by -670 views

Karawang– Droping air bersih dari Perusda PAM Tarum Tirta Kabupaten Karawang ke warga Perumahan Cikampek Baru Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, beberapa hari sudah di droping. Namun tidak semua warga dapat air bersih.

Pasalnya di Perumahan Cikampek Baru Desa Balonggandu ada 21 RT warga yang bermukim, sementara mayoritas warga adalah konsumen dari PDAM Tarum Tirta Kabupaten Karawang.

Kondisi terkini Senin 29 Januari 2024 sekitar Pukul 07:40 WIB pasokan air belum normal seperti biasa mengalir deras. Terpaksa beberapa warga masih mengangkut air menggunakan ember atau Galon untuk dibawa ke Bak Mandi.

Kondisi tersebut seharusnya para pegawai PDAM Tarum Tirta Kabupaten Karawang terutama yang ada di Kecamatan Jatisari turun langsung melihat kondisi terkini. Dan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa sedang dilakukan perbaikan saluran air Irigasi Tarum Timur di wilayah Irigasi Tarum Timur Cikampek.

Calon Anggota DPRD Kabupaten Karawang Daerah Pemilihan 5 Karawang Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) H.Ronny Faisal ST berharap kepada pihak Unit PDAM yang berkantor di Desa Balonggandu agar menurunkan para petugasnya kelapangan guna mengontrol kondisi saluran pipa air.

Pasalnya, meskipun pasokan air sudah mengalir namun belum besar, sehingga warga masih kesulitan air bersih untuk keperluan mandi, air wudhu dan keperluan lainnya.

“Seharusnya PDAM Tarum Tirta cepat tanggap darurat adanya kekurangan air bersih dan terus mendroping air bersih ke konsumen PDAM Tarum Tirta. Karena konsumen perlu mendapatkan perhatian serius sebagai pelanggan yang puluhan tahun memakai jasa PDAM Tarum Tirta Kabupaten Karawang,” ungkapnya pada Media Online beritajabar.net, Senin (30/1/2024) melalui ponsel pribadinya.

Dikatakan Ronny Faisal, kepedulian PDAM Tarum Tirta Kabupaten Karawang kepada warga Perumahan Cikampek Baru Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang sudah memberikan bantuan air bersih. Namun belum maksimal dan merata. Ini dibuktikan masih adanya warga yang kekurangan air bersih.

“Saya sebagai calon Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari PSI Daerah Pemilihan 5 Karawang, memberikan apresiasi kepedulian PDAM Tarum Tirta kepada masyarakat yang sedang kesusahan atau kesulitan air bersih. Pada saat hari pertama tidak ada pasokan air, warga meminta air dari Masjid dan para tetangga yang pakai zet Pump. Seharusnya PDAM Tarum Tirta dihari pertama harus tampil jadi warga tidak kelabakan cari air bersih,”ungkapnya.

Kemudian Ronny Faisal caleg PSI Dapil 5 Karawang asal warga Perumahan Cikampek Baru Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari merasakan kesusahan warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Saya dan warga lainnya merasakan kesusahan mendapatkan air bersih. Kedepannya sebagai koreksi pada PDAM Tarum Tirta, jika ada kendala terhadap layanan air bersih dapat mengantisipasi lebih awal. Jangan setelah terjadi baru ada action. Ini untuk perbaikan layanan jasa air bersih. Karena Konsumen itu dilindungi haknya oleh Undang-undang Konsumen di Republik Indonesia,”ungkapnya.

Ronny Faisal juga menegaskan agar membangun komunikasi yang baik untuk kepentingan masyarakat antara PDAM Tarum Tirta seperti informasi awal dan antisipasi pengadaan air bersih.

“Mari bangun komunikasi yang baik agar kedepannya tidak terjadi lagi warga kekurangan air bersih karena ada perbaikan layanan jasa air bersih. baik antara aparat pemerintah dan warga dalam setiap permasalahan akan memberikan hasil yang maksimal untuk kepuasan masyarakat/pelanggan atau Konsumen yang dilindungi Undang-undang Konsumen RI,”pungkasnya.(Dede Jaenudin).

Kondisi Terkini Senin 29 Januari 2024 Pukul 07:48 WIB pasokan air PDAM Tarum Tirta belum normal

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *