Anjas Asmara, Sepakat Dengan Isi Pidato Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) Saat Acara Pembukaan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) di PP Al-Munawwir, Sewon, Krapyak, Yogyakarta

by -160 views

Foto: Anjas Asmara Caleg DPR RI Jabar 7 Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Jakarta – Calon Anggota DPR-RI Jabar 7 Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta Partai Persatuan Pembangunan Anjas Asmara Nomor Urut 5 merespon positif pidato Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) saat acara pembukaan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) di PP Al-Munawwir, Sewon, Krapyak, Yogyakarta, seperti dilansir detik.com , Senin (29/1/2024).

Anjas Asmara Sepakat dengan Gus Mus bahwa NU harus berdiri untuk kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Netralitas NU di Pemilu harus dijunjung tinggi. Sebagai mana pidato Gus Mus sebagai Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). Gus Mus menyampaikan pidatonya sebagai berikut:

“Urusannya NU itu memperbaiki kinerja, memenangkan Indonesia, bukan memenangkan capres”. Penggalan pidato Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus),”

Dikatakan Anjas Asmara, kini pernyataan Gus Mus itu beredar luas di pelbagai platform media konvensional maupun media sosial. Respons publik, baik warga NU maupun di luar warga NU, menyambutnya dengan positif.

Hal ini terpotret melalui ketersebaran berita, video, meme pernyataan Gus Mus tersebut dengan tone dan engagement yang amat positif.

Pesan lugas Gus Mus tentang posisi NU dalam kontestasi pemilihan menjadi peringatan (tanbih) kepada jamiyyah NU untuk senantiasa berpegang pada garis perjuangan (khittah) NU yang fokus berkhidmat pada Indonesia.

Bukan cawe-cawe dalam urusan politik praktis. Peringatan ini terasa kontekstual di tengah rumor dan desas-desus ihwal keterlibatan PBNU dalam urusan politik pemilihan pada Pemilu 2024.(Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *