Nasional

Capres RI Anis Baswedan Ikuti Deklarasi Kemerdekaan Pers di Hall Dewan Pers Jakarta

by -179 views

JAKARTA – Dewan Pers bersama insan pers menggelar ‘Deklarasi Kemerdekaan Pers’ di Hall Dewan Pers, Sabtu (10/2/2024) malam.

Acara ini dihadiri oleh tiga pasangan capres-cawapres, namun hanya Anies Baswedan yang hadir secara langsung, sementara pasangan lainnya hadir secara daring.

Kehadiran Capres nomor urut 01 tersebut diapresiasi oleh kalangan jurnalis di Kabupaten Karawang, seperti yang disampaikan Dede Jaenudin Pemimpin Redaksi Beritajabar.net. Menurutnya kehadiran Anies Baswedan tersebut mencerminkan kepeduliannya terhadap insan pers terkait kemerdekaan pers.

“Saya salut untuk Mas Anies. Benar-benar luar biasa. Sebagai jurnalis saya apresiasi kehadirannya,” ujarnya, Minggu 11 Februari 2024.

Sementara pendapat senada disampaikan Pemred Beritapembaruan.id, N.Hartono, menurut Romo sapaan akrab Ceo beritapembaruan id, mengatakan, ini terlihat jelas Anies Baswedan keberpihakannya kepada kalangan pers di Indonesia, dengan hadirnya langsung pada acara yang digelar Dewan Pers terkait Kemerdekaan Pers tersebut.

Kemerdekaan pers lanjut Romo, bukan berarti bebas tanpa batas, namun bebas bertanggung jawab. Ini salah satu sikap calon pemimpin bangsa yang mempunyai komitmen kuat untuk menjaga kemerdekaan pers sebagai bagian dari komitmen demokrasi.

“Dan semoga paslon lainya juga bisa lebih bisa dinaikkan lagi komitmen dan kepeduliannya terhadap kemerdekaan pers di Indonesia,” tandasnya.(Red).