Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan, dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

by -42 views

Karawang– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan, dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Lapang Karangpawitan, Karawang, Selasa, 13 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Karawang, Dandim 0604/Karawang, Kajari, Sekda, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Lapas Kelas II A, Ketua Bawaslu, Ketua KPU Kabupaten Karawang, serta tokoh lintas agama dan undangan lainnya.

Pada sambutannya, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman, kondusif, jujur, dan adil. Ia menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Bawaslu, KPU, dan seluruh pihak terkait dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan Pemilihan Umum.

Bupati mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Karawang dapat berjalan lancar tanpa kendala. Terkait masa tenang, Bupati menginformasikan bahwa pemerintah daerah telah bersepakat untuk menertibkan dan melepas Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah masing-masing, sesuai dengan instruksi yang ada.

Sementara Ketua Bawaslu, Engkus Kusnadi, menegaskan bahwa masa tenang yang dimulai pada 11 Februari hingga 13 Februari 2024 tidak dapat digunakan untuk melakukan aktivitas kampanye.

“Apel Siaga ini merupakan wujud kesiapan Bawaslu Kabupaten Karawang untuk mengawasi tahapan penting Pemilu, khususnya kampanye dan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024,” ujar Kusnadi.

Kusnadi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan Bawaslu dalam mengawasi masa tenang hingga selesainya penghitungan suara.

“Kami berkomitmen untuk memastikan tidak ada aktivitas politik, baik itu kampanye maupun money politik, selama masa tenang dan penghitungan suara,” tandasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *