Kecamatan Purwasari Karawang Menggelar Apel Persiapan Pemilu 2024

by -105 views

Karawang– Menjelang Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024, Kecamatan Purwasari Karawang menggelar Apel Persiapan di Lapangan Kantor Kecamatan. Camat Purwasari, Muhana, S.I.P., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan evaluasi akhir sebelum hari pencoblosan.

“Kegiatan utama hari ini adalah Apel Kesiapan untuk Pemilu besok. Ini menjadi evaluasi akhir sebelum hari H pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024,” ujar Camat Muhana.

Dalam sambutannya, Camat Muhana mengumpulkan seluruh stakeholder terkait Pemilu, meskipun menyadari bahwa keterlibatan tidak optimal karena banyak rekan yang menjadi petugas KPPS atau terlibat dalam persiapan di wilayah masing-masing.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami melibatkan semua pihak, termasuk pengamanan dari muspika, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk menjaga kondusivitas, khususnya di TPS-TPS,” terangnya.

Camat Muhana juga menjelaskan langkah-langkah antisipasi terkait kesehatan, dengan melibatkan tenaga medis dari puskesmas, keliling dan stand-by, serta melibatkan bidan desa hingga kader kesehatan di tingkat bawah.

Muhana memberikan informasi positif terkait TPS yang rawan banjir, menyatakan bahwa sudah ada antisipasi sebelumnya, memastikan bahwa tidak ada TPS yang rawan banjir.

“Pentingnya netralitas dalam Pemilu juga disampaikan oleh Camat Muhana. Ia mengimbau seluruh perangkat kecamatan, kepala desa, dan semua aparat negara untuk tetap netral tanpa keberpihakan ke salah satu Paslon.

“Saya mengimbau pada masyarakat, besok gunakan hak pilih kita. Jangan sampai pemilu ini dianggap apatis. Ini adalah hajat kita semua, menentukan keberlangsungan kehidupan kita pada lima tahun ke depan,” tegas Camat Muhana.(bdg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *