Kades Balonggandu Anto Suheryanto Tinjau Langsung Pengerjaan TPT Di Perumahan Cikampek Baru Dan Percepatan Pembangunan Di Desa Balonggandu 

by -626 views

Karawang– Kepala Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, Anto Suheryanto tinjau langsung pengerjaan Tembok Penahan Tanah ( TPT) di Blok F RT 05/08 Perumahan Cikampek Baru Desa Balonggandu,Senin(12/12/2023)

Pembangunan infrastruktur TPT untuk penyangga tebing tanah yang longsor. Yang berdampak pada rusaknya jalan lingkungan. Pengerjaan TPT dikerjakan oleh rekanan Dinas PUPR Karawang.

Foto: Kepala Dusun: Sarif ikut monitoring pengerjaan TPT

Kepala Desa Balonggandu, Anto menyampaikan terima kepada pihak Pemerintah Kabupaten Karawang yang telah mengalokasikan anggaran percepatan pembangunan TPT karena emergency. Sehingga, kini sedang tahap proses pengerjaan TPT dilingkungan RT 05/08 Perumahan Cikampek Baru Desa Balonggandu.

Diketahui tebing tanah di jalan lingkungan Perumahan Cikampek Baru Blok F4 RT 05/08 beberapa bulan yang lalu tidak dapat dilintasi kendaraan roda empat (R4), karena longsoran tebing.

Selain itu, Kades Abeng panggilan akrab dari Anto Suheryanto menyampaikan terima kepada Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR Karawang yang telah menganggarkan percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Perumahan Cikampek Baru Desa Balonggandu.

“Saya haturkan banyak terima kepada pihak Pemkab Karawang melalui Dinas PUPR Karawang yang telah menganggarkan percepatan pembangunan infrastruktur baik jalan lingkungan Perumahan Cikampek Baru Desa Balonggandu maupun infrastruktur Tembok Penahan Tanah (TPT),”ungkapnya pada beritajabar.net, Selasa (12/12/2023).

Selain percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari terus dilakukan dengan menyerap berbagai anggaran baik dari Pemkab Karawang, Bantuan Provinsi Jabar dan Dana Desa Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah akses jalan Hotmik di Dusun Kertajaya Jalan poros Desa Balonggandu Situdam  volume 200 Meter. Dan terus menjadi fokus Pemerintah Desa Balonggandu untuk menata Desa Balonggandu yang lebih baik lagi,”ungkapnya.

Dikatakan Kades Anto Suheryanto, untuk  warga Perumahan Cikampek Baru , akan dilakukan juga peningkatan jalan rabat beton di jalan utama Perumahan Cikampek Baru Desa Balonggandu.

Abeng bertekad terus menjaring aspirasi masyarakat untuk percepatan pembangunan infrastruktur baik Perumahan Cikampek Baru maupun di wilayah dusun lainnya di Desa Balonggandu.

“Desa Balonggandu sebagai Desa Mandiri harus lebih maju lagi dalam percepatan pembangunan infrastruktur. Percepatan pembangunan infrastruktur tersebut dari berbagai sumber anggaran yang terserap ,sekali lagi saya tegaskan baik dari Dinas PUPR Karawang, Dinas PRKP, Bantuan Gubernur (Ban-gub), Dana Desa Pemerintah Pusat maka secara bertahap pembangunan infrastruktur terus dilakukan di Desa Balonggandu, sehingga kedepannya berbagai akses pembangunan fisik infrastruktur terwujud dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, “pungkasnya ( Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *