Proyek Ekoriparian Mulai Dikerjakan CV Gemintang Arsindo Rekanan KLH RI

by -533 views

Beritajabar.net-  CV Gemintang Arsindo pemenang tender Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia program Ekoriparian kini memulai pembangunan infrastruktur Ekoriparian Cikampek Baru Balonggandu Kecamatan Jatisari Karawang Jawa Barat,Rabu (2/6/2021).

Pembangunan fisik infrastruktur senilai
Rp. 1.166.911.425, dengan waktu kalender pelaksanaan : 90 hari kerja akan mencapai target sesuai kontrak. Sehingga proyek Ekoriparian akan menjadi pusat proyek percontohan di Kecamatan Jatisari Karawang.

Menurut Doly Ardila perwakilan dari CV Gemintang Arsindo mengatakan bahwa pengerjaan proyek Ekoriparian kini dalam proses pengerjaan awal. Proyeksi pembangunan diantaranya joging track, saung warga, kolam air, MCK, Taman bermain.

“Ada beberapa jenis yang dibangun di program Ekoriparian Perum Cikampek Baru Balonggandu Kecamatan Jatisari Karawang,”ungkapnya pada Beritajabar.net,Rabu (2/6/2021) di lokasi pengerjaan proyek Ekoriparian.

Dikatakan Doly, dengan dimulainya pengerjaan proyek Ekoriparian dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia akan menjadi icon wisata bagi Desa Balonggandu.

“Insyaallah, masa kalender pengerjaan proyek selama 90 hari akan selesai tepat waktu,”ungkapnya.

Sementara Kadus Perum Cikampek Balonggandu, Asep Teten mengucapkan terimakasih kepada pihak pelaksana proyek Ekoriparian yang telah memulai pengerjaan proyek Ekoriparian.

“Atas nama Pemerintah Desa Balonggandu, saya ucapkan banyak terima kasih pada pihak KLH RI dan rekanan KLH RI,” ujarnya.

Program Ekoriparian lanjut Asep Teten akan menjadi icon wisata termegah di Kecamatan Jatisari. Dan masyarakat sekitar akan terbantu perkembangan ekonomi.

Pasalnya, setelah selesai dibangun akan menjadi obyek wisata di Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari Karawang.

“Kita harus bangga, Desa Balonggandu akan punya icon hebat obyek wisata. Kebersihan lingkungan dan kesehatan lingkungan akan terjaga,”pungkasnya (Dede Jaenudin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *