Lapas Kelas IIA Karawang  Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Ibu Ke-94

by -586 views

Karawang-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang  Gelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Kelas III Baa pada pukul 08.00 WITA, Kamis (22/12/2022).

Upacara ini dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Karawang  dengan mengenakan pakaian KORPRI dan turut dihadiri oleh perwakilan WBP Lapas Kelas IIA Karawang. Selain Inspektur Upacara, seluruh petugas upacara merupakan pegawai perempuan Lapas Kelas IIA Karawang.

Peringati Hari Ibu (PHI) yang mana pada kesempatan peringatan hari ibu tersebut merupakan sebuah momentum untuk terus mengingatkan seluruh bangsa Indonesia, dengan Mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” memiliki makna bahwa perempuan merupakan sebuah motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini serta masa yang akan datang mendatang, bangsa ini dibangun dari pondasi para perempuan yang semangatnya tidak pernah lekang dimakan waktu, demi tercapainya sebuah kehidupan yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

Beberapa tokoh perempuan yang menginspirasi turut hadir dan lahir pada ibu pertiwi, beberapa nama tersebut diantaranya RA Kartini, Cut Nyak Dien, Cut Meutia, Fatmawati serta beberapa nama tokoh perempuan lainnya, hadirnya beberapa tokoh tersebut menandai pula perjuangan dari gerakan perempuan yang membawa keyakinan baru bagi perempuan – perempuan di Indonesia, bahwa pemenuhan hak serta kesetaraan akan mengantarkan mereka untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

Peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi perempuan Indonesia, selalu menjadi momen khusus. Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari itu, Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai bidang pembangunan.

Bertepatan dengan PHI ke-94 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karawang melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu, bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas II A Karawang, kegiatan upacara tersebut dilaksanakan selain untuk mengenang sejarah perjuangan perempuan, juga sekaligus mengingatkan seluruh perempuan Indonesia bahwa tantangan masa depan sudah tidak lagi sama dengan hari ini. dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, pada kegiatan tersebut juga disampaikan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan.(Dede Jaenudin/Zidane)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *