Pasir Putih Sukajaya Karawang Diburu Wisatawan Lokal Jabar

by
Pasir Putih Sukajaya Karawang Diburu Wisatawan Lokal Jabar
Beritajabar.net- Kawasan hutan lindung Mangrove Pasir Putih Desa Sukajaya  Cilamaya Kulon Karawang kini banyak dikunjungi wisatawan lokal. Para pengunjungnya pun bukan hanya dari Karawang saja, melainkan dari luar Karawang pun banyak berkunjung ke Pasir Putih Karawang.
Hutan tanaman Mangrove banyak tumbuh di pesisir pantai Utara Karawang Jawa Barat. Sehingga para wisatawan lokal berdatangan untuk melihat hutan Mangrove dipesisir Pantai Utara Karawang.
Seorang wisatawan lokal dari Cikampek ,Mamah (50) beserta keluarganya menghabiskan waktu nya di Pasir Putih Karawang. Ia berlibur sengaja membawa keluarga di Pasir Putih Karawang.
“Yah, saya beserta sengaja berlibur ke pantai Utara Karawang, Pasir Putih untuk melihat hutan Mangrove,”ujarnya pada Beritajabar.net, Selala (24/11/2020)
Dikatakan Mamah,dengan melihat gugusan pantai Utara Karawang yang dipenuhi Mangrove membuat senang anak-anak. Sehingga anak-anak tahu begitu pentingnya hutan Mangrove untuk menahan abrasi air laut.
“Ya sambil kasih tau sama anak-anak , pentingnya Hutan Mangrove buat jaga abrasi,”ujarnya
Senada disampaikan pengurus Hutan Mangrove, Ketua Suhaeri bahwa hutan Mangrove sengaja di tanam untuk menjaga dari abrasi. Pasalnya,jika tidak tanam Mangrove akan terjadi abrasi di pesisir pantai Utara Karawang.
“Hutan lindung tanaman Mangrove banyak tumbuh di pesisir pantai Utara Karawang. Makanya disetiap pantai Utara Karawang pasti di tanam hutan lindung Mangrove,”ujarnya
Selain itu, Suhaeri menjelaskan bahwa pengurus diantaranya Rasam wakil ketua, sektretaris Sahari, Bendahara, Alinurdin dan para anggota Amuni, Karyadi, Sodikin, Kasman, Rendi, Nurhadi, Saipul Bahri, Dulkoma, Sopan, Mu’min, Kusen dan Raminoto selalu kompak mengurus hutan lindung Mangrove.
“Para pengurus hutan Mangrove selaku kompak menjaga hutan mangrove,”ungkapnya
Sementara Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon H.Abdul Gofur Astra,S.Pdi menyampaikan bahwa adanya hutang Mangrove sangat dibutuhkan untuk menjaga abrasi air laut.
“Selain berguna untuk wisata alam terbuka. Adanya hutan Mangrove untuk menjaga abrasi air laut,”ujarnya
Selaku Kepala Desa H.Abdul Gofur. Ia mengucapkan banyak terima kasih pada para pengurus Hutan Mangrove dan Pemerintahan Kabupaten Karawang.
“Buat para pengurus hutan lindung Mangrove dan Pemkab Karawang. Saya ucapkan banyak terima kasih. Pasir Putih membawa berkah bagi masyarakat,”singkatnya (Iyang/Dede Jaenudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *