Kades Balonggandu Jatisari Karawang,Anto Suheryanto: Program Ekoriparian Akan Dibangun Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia

by -763 views

Beritajabar.net-Kepala Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari Karawang,Anto Suheryanto memberikan apresiasi rencana dibangunnya program Ekoriparian di wilayah Perum Cikampek Baru Balonggandu Jatisari,Selasa (25/5/2021).

Rencana pembangunan fisik program Ekoriparian akan dilaksanakan oleh rekanan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Dengan adanya pembangunan infrastruktur program Ekoriparian di Desa Balonggandu akan membawa dampak positif bagi kemajuan perekonomian masyarakat sekitar.

Menurut Anto Suheryanto Kepala Desa Balonggandu, bahwa program Ekoriparian akan memberikan dampak manfaat bagi lingkungan. Selain kebersihan lingkungan akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar.

Pasalnya, program nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia akan menunjang berbagai sektor kehidupan.

“Kebersihan dan kesehatan lingkungan melalu program Ekoriparian akan membawa dampak positif. Sehingga Desa Balonggandu di Kecamatan Jatisari akan menjadi pusat percontohan bagi desa lainnya di Kecamatan Jatisari Karawang,”ujarnya pada Beritajabar.net, Selasa, (25/5/2021).

Dikatakan Kades Anto Suheryanto, program Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia akan terintegrasi dengan lingkungan. Selain kebersihan , akan menjadi obyek wisata agrobisnis dan wisata kuliner serta taman bermain anak-anak.

“Kita harus bangga sebagai masyarakat Desa Balonggandu mendapatkan program Ekoriparian dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia,”ungkapan.

Kades Anto Suheryanto juga mengucapkan banyak terimakasih pada pemerintahan Desa Balonggandu  sebelumnya yang telah mengajukan program Ekoriparian. Sehingga, kebangkitan perekonomian masyarakat sekitar akan lebih maju lagi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih juga pada Mantan Kepala Desa Balonggandu, Bapak Suhana. Atas inisiatif saat menjabat sebagai kepala Desa Balonggandu mengajukan program Ekoriparian di Desa Balonggandu,”pungkasnya (Dede Jaenudin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *