Pemerintah Desa Sukamekar Kecamatan Jatisari Karawang Salurkan BLT Dana Desa ke 121 KPM

by -423 views

Karawang-Pemerintah Desa Sukamekar Kecamatan Jatisari Karawang Jabar, salurkan BLT Dana Desa sejumlah 121 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan BLT Dana Desa dilaksanakan di Kantor Desa Sukamekar, Kamis (29/9/2022)  kemarin,disaksikan pendamping Kecamatan dan Muspika Kecamatan Jatisari.

Menurut Kepala Desa Sukamekar, Kecamatan Jatisari, Sukarya bahwa 121 KPM sudah menerima BLT Dana Desa untuk bulan Juli-Agustus dan September.

“Yah tiga bulan yakni Juli -Agustus dan September. Senilai Rp.900.000,” untuk tiga bulan,”katanya.

Dikatakan Kades Sukarya,dengan adanya program BLT Dana Desa dapat membantu masyarakat atau KPM yang membutuhkan. Selain itu, sebelumnya infrastruktur pedesaan dibangunkan untuk Penurapan.

“Program BLT Dana Desa dari Pemerintah Pusat sangat membantu sekali bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk memenuhi kebutuhan pangan,”ungkapnya.

Sementara Abdul Gofur  dan Usman, Pendamping Kecamatan Jatisari Karawang menyampaikan penyaluran BLT Dana Desa di Kecamatan Jatisari Karawang dilaksanakan secara maraton di wilayah Kecamatan Jatisari.

” Yah pencairan atau penyaluran BLT Dana Desa di Kecamatan Jatisari dilakukan secara maraton ditiap desa. Alhamdulillah, BLT Dana Desa bermanfaat bagi KPM yang membutuhkan dalam kondisi sekarang,panca pandemi Covid-19 berlangsung,”katanya.

Abdul Gofur juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Jatisari Karawang yang terus berkoordinasi dan komunikasi dalam berbagai program Dana Desa, baik fisik dan non fisik.

“Kita apresiasi yang sangat tinggi, bagi seluruh Pemerintah Desa di Kecamatan Jatisari. Yang selalu sinergi dengan pihak pendamping disetiap desanya,” pungkasnya. (Dede Jaenudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *