Tahu Sumedang Jadi Makanan Favorit AHY

by -212 views

Sumedang-Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku gemar salah satu makanan khas Sumedang, yaitu Tahu Sumedang.

Tahu Sumedang menjadi salah satu menu  santapan favorit bersama keluarganya.

Hal itu disampaikan AHY saat melakukan kunjungannya ke Sumedang dalam rangka Safari Ramadan di Jawa Barat, Rabu (29/3/2023) kemarin.

“Kami sekeluarga itu suka Tahu Sumedang. Dari dulu, Tahu goreng dari Sumedang itu selalu ada dan menjadi kesenangan kita semuanya,” ujarnya pada para wartawan.

AHY mengatakan, banyak berbagai potensi di Sumedang yang bisa digalakan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UMKM di Sumedang.

Dari dialog singkat bersama para pelaku UMKM, AHY menyampaikan bahwa ekonomi secara keseluruhan masyarakat menginginkan ekonomi bisa semakin baik lagi.

“Kita tahu kondisi nasional belum benar benar pulih, apalagi akhir akhir ini banyak yang kehilangan pekerjaan. UMKM juga belum bisa pulih akibat pandemi berkepanjangan selama dua tahun kemarin, belum lagi harga harga  Sembako yang mahal,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah bisa terus fokus mengalokasikan anggaran untuk menggerakan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Menurutnya, pembangunan manusia terletak pada seberapa baik masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, selain sektor pendidikan dan kesehatan.

“Hal utama yang perlu diprioritaskan adalah bagaimana kita bisa mendongkrak daya beli masyarakat. Apalagi di bulan suci ramadan ini harga harga juga naik, ini penting sekali untuk kita perjuangkan bersama,” pungkasnya. (DMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *