Peserta KKN UBP Karawang di Desa Walahar Lakukan Kerjabakti dan Penanaman Pohon dan Sayuran

by -229 views

Karawang-Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang menjadi wilayah yang subur bagi berbagai tanaman. Mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani dan buruh. Kegiatan menanam tanaman juga harus diturunkan pada anak-anak mereka.

Mahasiswa KKN UBP Karawang yang bertugas di Desa Walahar memberi sedikit ilmu tentang cara menanam bibit tanaman yang baik dan benar. Kegiatan menanam bibit tanaman ini dilakukan bersama warga dengan semangat dan antusias yang luar biasa.

Adapun, bibit pohon mahoni dan sayuran yang akan ditanam dilokasi yang sudah ditentukan oleh Pemdes Walahar, diambil dari Telaga Desa KIIC. Sedangkan lokasi untuk penanaman di area tempat pembuangan sampah sementara warga.

Sebelum praktek menanam pohon dilakukan, mahasiswa KKN melakukan kerjabakti dan memberikan sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan. Tujuan sosialisasi ini yaitu agar masyarakat mengerti tentang bagaimana cara menjaga lingkungan sekitar dengan baik.

Setelah kerjabakti selesai, peserta KKN UBP Karawang bersama pemdes Walahar dan warga langsung melakukan praktek penanaman pohon dilokasi yang sudah ditentukan dan menanam bibit sayuran.

Peserta KKN UBP Karawang berharap dengan kerjabakti, penanaman pohon dan penanaman bibit sayuran ini bisa sangat bermanfaat bagi warga Desa Walahar baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dimasa depannya kelak(red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *