Program Cilamaya Berbunga Karawang Mulai Dikerjakan

by -450 views

Beritajabar.net- Program Cilamaya Berbunga merupakan pengendalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai ( DAS) Cilamaya Kabupaten Karawang yang dicanangkan oleh Muspida Provinsi Jawa Barat ,Pangdam III Siliwangi, Gubernur, DLH Provinsi Jabar.

Menurut Suhatip, Kepala Desa Barugbug, program Cilamaya Berbunga tersebut disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya, dengan adanya program tersebut, Daerah Aliran Sungai (DAS) menjadi bersih dan tertata dengan baik.

“Program Cilamaya Berbunga adalah ,program yang bagus untuk kepentingan masyarakat. Agar saat musim hujan Sungai Cilamaya bersih dari tumpukan sampah” ujar Suhatip pada Berita Jabar.net, Sabtu (31/10/2020)

Dikatakan Kades Suhatip,program Cilamaya untuk banjir pada saat musim hujan. Sebab sudah terjadi pendangkalan DAS Cilamaya.

“Untuk normalisasi juga dan antisipasi banjir saat musim hujan tiba,”katanya

Kades Barugbug juga mengucapkan terima kasih banyak pada Pemprov Jabar, Pangdang III Silawangi, Gubernur Jawa Barat dan Dinas Lingkungan Hidup Jabar. Atas program Cilamaya Berbunga untuk kepentingan masyarakat,”ungkapnya

Ia menjelaskan bahwa bukan program Pemerintahan Desa Barugbug, melainkan program Provinsi Jabar. Sehingga program Cilamaya Berbunga ditunggu oleh masyarakat.

” Ya, program Cilamaya Berbunga itu program  Pemprov Jabar. Bukan program Pemerintahan Desa Barugbug,” pungkasnya (Dede Jaenudin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *