Agus Ferryanto,SH.MH Calon Anggota DPR RI Jabar 7 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) , Kekuatan Media Mengawal Proses Demokrasi Luar Biasa

by -83 views

Karawang-Agus Ferryanto,SH.MH Calon Anggota DPR RI Jabar 7 Kabupaten Karawang,-Purwakarta dan Bekasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor Urut 7 , tampil sebagai narasumber Diskusi Interaktif bertajuk ” Media Ditengah Keterpurukan Sosial dan Kecerdasan Berdemokrasi,” di HUT Media Online beritapembaruan.id ke 3 di Aula RM Alam Sari Karawang Jawa Barat, 30 Januari 2024.

Agus Ferryanto menyampaikan ditengah arus globalisasi dan era digitalisasi ini, masyarakat harus bijak dalam menyerap informasi terutama tentang Pemilu. Pasalnya, publik membutuhkan informasi melalui media massa seperti media online yang didukung dengan fakta dan data akurat dalam penyajian karya jurnalistik.

“Hampir tiap detik kini informasi terkait Pemilu 2024 terserap melalui media online salah satunya. Selain itu, peran medsos seperti Facebook, Twitter, Instragram dapat mempengaruhi publik. Karena arus digitalisasi tidak bisa dibendung lagi,”ungkapnya saat pemaparan materi dihadapan para peserta Diskusi Interaktif yang digelar Media Online beritapembaruan.id

Dikatakan Agus Ferryanto, kondisi terkini, masyarakat dalam menyikapi arus informasi yang harus mengedepankan ke hati -hatian. Karena tidak sedikit pengaruh era digitalisasi akan membuat publik membentuk pola pikir publik terhadap informasi yang diserap.

“Hindari membaca berita hoax yang akan membahayakan nilai -nilai persatuan berbangsa dan bernegara. Apalagi sekarang sedang berlangsung tahapan pemilu yakni kampanye terbuka. Setiap partai politik dan caleg berkompetisi merebut hati konstituen,”ungkapnya.

Dikatakan Ferry panggilan akrab Agus Ferryanto Caleg PPP Jabar 7 Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Peran media di era demokrasi sangat berpengaruh besar dalam memberikan informasi ke publik.

“Peran dan fungsi Media itu luar biasa dan dahsyat karena dapat menyampaikan informasi ke publik dengan cepat melalui kekuatan digitalisasi,”katanya. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *